Peralatan agen call center
10

Untuk memberikan layanan call center terbaik, karyawan harus dibantu dengan peralatan dan perangkat lunak yang tepat. Hal pertama yang harus diketahui untuk mempertimbangkan alat yang dibutuhkan adalah jenis call center yang ingin Anda jalankan karena kebutuhan inbound call center dan outbound call center bisa saja berbeda. Berikut adalah beberapa informasi umum tentang peralatan call center yang Anda butuhkan.

Peralatan Call Center

Jika Anda memiliki perusahaan besar di bidang jasa, Anda pasti tahu betapa pentingnya layanan call center untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Untuk usaha dalam skala besar, Anda mungkin ingin menyiapkan pusat panggilan khusus perusahaan. Setelah merencanakan call center perusahaan, selanjutnya Anda bisa fokus pada kebutuhan peralatan call center Anda untuk mendapatkan pusat panggilan Anda aktif dan berjalan. Tidak yakin harus mulai dari mana? Kami akan membantu Anda memulai dengan daftar periksa dasar peralatan call center yang diperlukan.

Baca juga: Software Call Center Terbaik

1. Ruang Kantor dan Perlengkapannya

Jika Anda ingin membuat call center on-site, maka Anda harus menyiapkan ruangan kantor dengan meja dan kursi. Ruangan kantor harus memiliki sistem pendingin yang baik agar agen call center bisa nyaman bekerja. Jika Anda ingin membuat call center remote, maka Anda tidak perlu menyediakan ruang kantor.

2. Headset

Saat ini sudah bukan era telepon biasa. Untuk itu, Anda harus menyiapkan headset untuk kenyamanan dan kemudahan karyawan saat melayani pelanggan. Headset juga harus dilengkapi mikrofon yang berfungsi dengan baik. Fungsi lain yang dibutuhkan headset untuk on-site call center adalah noise-cancelling agar suara dari sekitar tersaring dan suara agen lebih jelas.

3. Internet

Koneksi internet dengan kecepatan tinggi sangat dibutuhkan jika Anda akan menggunakan teknologi VoIP (voice over internet protocol) untuk melakukan dan menerima panggilan telepon. Perhatikan bandwidth agar kualitas komunikasi lancar dan tanpa gangguan.

4. Desktop

Setiap agen call center harus dilengkapi dengan laptop atau komputer untuk menjalankan software dan menyimpan data pelanggan. Berikut adalah spesifikasi minimum komputer atau laptop untuk agen call center:

  • Sistem operasi Windows atau Mac OS terbaru
  • Minimum 8 GB RAM
  • Kapasitas hard disk minimal 280 MB
  • Software antivirus dan spyware

5. Software Call Center

Mengelola layanan call center yang baik sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan agar reputasi perusahaan makin meningkat. Beberapa fitur penting yang harus ada dalam software call center di antaranya adalah perekaman panggilan, perutean panggilan, omnichannel, dan lainnya. Dengan software call center terbaik, agen call center Anda bisa bekerja dengan baik.

Itulah lima peralatan call center yang penting dan harus disiapkan untuk membuat layanan call center di perusahaan. Lengkapi kebutuhan call center Anda dengan sewa laptop di Asani karena dengan perangkat yang tepat, Anda bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer, dan tablet dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan karyawan call center di perusahaan Anda.

Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Jika Anda berhasil menekan biaya peralatan, Anda bisa mengalihkan biaya untuk merekrut karyawan yang bisa membantu call center Anda mencapai target pendapatan lebih besar.

Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan partner yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi official WhatsApp Asani atau customer service kami di cs@asani.co.id.

Baca juga: Cara Merencanakan Usaha Layanan Call Center di Yogyakarta

Post comment

Product Enquiry