Peluang bisnis di Jogja
8040

Kota Yogyakarta adalah salah satu pilihan terbaik untuk lokasi bisnis selain Jakarta, Bali dan Surabaya bagi pengusaha lokal maupun asing. Salah satu alasan mengapa Jogja menjadi tempat yang bagus untuk memulai usaha yaitu karena kota Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar, wisata, budaya, seniman, dan lainnya. Maka dari itu, Yogyakarta dikatakan memiliki potensi usaha yang besar. Berikut peluang usaha di Yogyakarta yang bisa Anda coba.

Peluang Usaha di Yogyakarta

Sejak beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital di Yogyakarta cenderung meningkat. Berikut adalah peluang usaha di Yogyakarta:

1. Penginapan

Peluang usaha di Yogyakarta sangat besar terutama wisata, jadi usaha hospitality tidak akan mati. Tempat penginapan seperti hotel, wisma, atau bentuk lainnya akan tetap laku selama ada wisatawan yang datang.

Baca juga:  5 Alasan Kota Yogyakarta Jadi Tempat Menarik untuk Bikin Usaha

2. Pendidikan

Salah satu peluang usaha di Yogyakarta pada bidang pendidikan yaitu mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan homeschooling. PAUD ditujukan untuk anak usia 0 – 6 tahun, sedangkan homeschooling mulai dari SD hingga SMA.

3. BPR (Bank Perkreditan Rakyat)

Usaha kredit rakyat bisa disalurkan kepada debitur baik usaha perorangan maupun UMKM.

4. Pengembangan Aplikasi dan Game

Pertumbuhan inkubator digital di Jogja turut mendukung perkembangan startup sehingga usaha pengembangan aplikasi maupun game semakin banyak. Selain itu, banyaknya populasi muda yang melek digital dan memiliki semangat membuat aplikasi atau game bisa membantu industri apa pun untuk berkembang di Yogyakarta. Anda tidak akan kesulitan menemukan talenta untuk direkrut.

5. Perawatan Kecantikan / Tubuh / Beauty Care

Usaha jasa perawatan kecantikan umumnya memang menyasar wanita, tapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka jasa perawatan laki-laki juga. Setiap orang pasti butuh untuk menjaga penampilan dan merawat diri, jadi jasa perawatan tubuh akan terus dibutuhkan.

6. Call Center

Bisnis call center atau contact center juga sangat menarik mengingat banyaknya perusahaan yang membutuhkan layanan ini.

Di Yogyakarta ada beberapa kawasan bisnis yang menjadi lokasi strategis untuk perkantoran. Di Jogja juga banyak sekali tersedia co-working space yang bisa disewa dan letaknya masih di kota. Sangat cocok untuk pengusaha muda yang baru merintis bisnis maupun perusahaan luar kota yang ingin membuka cabang baru di Jogja.

Untuk melengkapi perangkat IT bagi perusahaan yang baru merintis maupun yang membuka cabang di Yogyakarta, percayakan saja sewa laptop di Asani.

Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan karyawan perusahaan Anda. Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Lihat katalog Asani atau hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran laptop design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Kawasan Kantor dan Bisnis di Jogja

Post comment

Product Enquiry