20

HR tools digunakan untuk memudahkan tim HR melakukan manajemen administrasi sumber daya manusia di perusahaan. Alat bantu ini berguna untuk meningkatkan efisiensi kinerja karyawan, pengelolaan, dan perencanaan.

HR Tools yang Wajib Dimiliki Perusahaan

Berikut adalah tools yang wajib dimiliki perusahaan:

1. Buku Panduan SOP

Buku panduan SOP berguna agar karyawan bisa bekerja dengan baik dan efektif sesuai fungsinya. SOP juga mampu menurunkan risiko atau kesalahan kerja akibat human error.

2. Sistem Rekrutmen

Aplikasi sistem rekrutmen dapat mempermudah HR untuk menyeleksi calon karyawan perusahaan. Semua tahap rekrutmen dapat dipantau dan diperbarui dengan mudah oleh tim melalui sistem rekrutmen.

Baca juga:  Recruitment Software untuk Membantu HR Perusahaan

3. HRIS

Software HRIS adalah perangkat yang digunakan untuk mengelola aktivitas yang terkait HR seperti absen, cuti, daftar gaji, dan lainnya. Semua proses dilakukan secara digital agar lebih cepat dan hemat waktu. Dengan adanya software HRIS, produktivitas karyawan bisa lebih efektif.

4. Mesin Absensi

Salah satu HR tools yang penting lainnya adalah absensi. Alat absensi berfungsi untuk melacak absensi karyawan agar disiplin. Mesin absensi yang bisa digunakan di antaranya sidik jari atau live location dengan aplikasi.

5. KPI

KPI adalah alat yang berfungsi untuk mengukur performa dan penilaian kinerja karyawan. Penilaian kinerja dilakukan ke seluruh karyawan agar perusahaan bisa melihat performa berdasarkan angka dan bobot. Data dari KPI bisa dijadikan acuan untuk memajukan dan mengembangkan bisnis perusahaan.

6. Competency-based Interview

Tools interview berguna untuk menggali potensi calon kandidat. Dengan tools ini,  perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang sudah tersaring dengan tepat sesuai kriteria perusahaan.  adalah serangkaian pertanyaan untuk wawancara kandidat

Tools ini mampu membantu perusahaan memajukan bisnisnya dengan sistem manajemen SDM yang baik. Penggunaan tools ini akan membantu proses manajemen karyawan menjadi lebih cepat dan hemat biaya. Setelah mencari HR tools terbaik untuk mempermudah proses kerja, Anda juga perlu mencari perangkat laptop atau komputer yang baik untuk karyawan baru di perusahaan Anda nanti. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Tips Memilih Software HRM Indonesia

Post comment

Product Enquiry