AsaniDiposting: 29 August 2023 | Diperbarui: 5 September 2023
10

Laptop adalah salah satu bagian penting dalam pekerjaan. Namun, kendala teknis bisa saja terjadi dan mengganggu produktivitas harian. 

Pada artikel ini, kami akan memberitahu langkah-langkah untuk membuat laporan kendala atau kerusakan pada unit Asani yang Anda gunakan.

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk melaporkan kendala unit yaitu:

  1. Cara Membuat Tiket Laporan via Asani Report
  2. Cara Membuat Tiket Laporan  via MyAsani

Anda dapat membuat laporan mandiri agar masalah teknis dapat segera teratasi. Simak cara membuat tiket kerusakan unit Asani di bawah ini!

Cara Membuat Tiket Laporan Kerusakan Unit via Asani Report

Berikut adalah cara untuk membuat tiket laporan kendala pada unit Asani via Asani Report:

  1. Kunjungi website asani.co.id/report dari browser untuk membuat tiket.

asani.co.id/report

2. Setelah Anda masuk ke halaman report, isi Kode Produk/Serial Number yang tertera pada laptop. Contoh:

  • Kode Produk: “LP00001* atau 
  • Serial Number Laptop: “PFOJX4T”

halaman asani report
3. Selanjutnya, Isi nama perusahaan Anda. Gunakan nama resmi PT Anda.

Contoh: PT ASANI

4. Klik Lanjutkan

5. Jika tiket tidak bisa dibuat, Anda dapat meminta bantuan kepada CS ASANI dengan menekan Button CS pada bagian bawah halaman.

 

Cara Membuat Tiket Laporan Kerusakan Unit via My Asani

 

MyAsani adalah free dashboard Asset Management dari Asani yang dapat digunakan untuk mengelola aset perusahaan dan juga melaporkan kendala unit Asani yang Anda sewa. Jika Anda menyewa aset dari Asani, maka layanan ini sudah bisa Anda gunakan secara langsung.

Berikut adalah cara untuk membuat tiket laporan kendala pada unit Asani via MyAsani:

1. Login ke my.asani.co.id. Jika Anda belum memiliki akun, silakan daftar atau hubungi PIC Perusahaan untuk mendapatkan undangan join

myasani landing page

2. Setelah berhasil login, silakan Pilih Pusat Resolusi

Pusat Resolusi di My Asani

3. Pada Tampilan Pusat Resolusi, Anda akan menemukan semua history pembuatan tiket yang dilakukan oleh rekan satu perusahaan. Untuk membuat laporan baru, klik Tambah Laporan

Tambah Laporan di MyAsani

4. Pada tampilan tambah laporan, Anda dapat memilih nama dan kode produk yang sedang bermasalah, kemudian isi dan pastikan semua data alamat sesuai lokasi keberadaan aset. Setelah ikuti instruksi yang diberikan.

Instruksi Pusat Resolusi di MyAsani

5. Anda dapat langsung memantau progress tiket yang Anda buat pada halaman Pusat Resolusi.

Setelah membuat tiket, pastikan nomor telepon Anda aktif karena Tim IT Support Asani akan segera menghubungi Anda.

Itulah cara untuk membuat laporan tiket kerusakan unit Asani dengan mudah. Jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami kendala dalam menggunakan dashboard MyAsani, Anda bisa meminta bantuan CS.

Setelah membuat tiket, pastikan nomor telepon Anda aktif karena Tim IT Support Asani akan segera menghubungi Anda.

Itulah cara untuk membuat laporan tiket kerusakan unit Asani dengan mudah. Jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami kendala dalam menggunakan dashboard MyAsani, Anda bisa meminta bantuan CS.

Post comment

Product Enquiry