gambar lampu keyboard laptop
120

Saat ini, beberapa tipe laptop tertentu sudah didukung dengan fasilitas lampu latar keyboard. Tujuannya agar tombol keyboard bisa tetap terlihat meski dalam keadaan gelap atau minim cahaya. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara menyalakan lampu keyboard laptop yang mereka miliki.

Untuk itu, simak ulasan dibawah ini tentang cara menhidupkan lampu keyboard laptop sesui merknya.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Untuk Setiap Laptop

1. Lenovo

Tidak semua laptop Lenovo memiliki konfigurasi lampu latar. Periksa tombol spasi keyboard untuk mengetahui apakah laptop Lenovo Anda memiliki lampu latar atau tidak. Jika terdapat gambar ikon lampu, artinya laptop Anda memiliki lampu latar yang bisa dimanfaatkan. Cara menyalakan lampu keyboard Lenovo:

  • Tekan Fn + Spacebar keyboard. Untuk mengatur mode cahaya, gunakan tombol tersebut.

2. Asus

Tidak semua laptop Asus memiliki konfigurasi lampu latar. Salah satu contoh cara menghidupkan lampu keyboard Asus adalah memeriksa tombol F3 dan F4 untuk mengetahui apakah laptop Asus Anda memiliki lampu latar atau tidak. Jika terdapat gambar ikon lampu atau simbol backlight keyboard, artinya laptop Anda memiliki lampu latar yang bisa dimanfaatkan. Cara menyalakan lampu keyboard Asus:

  • Tekan Fn + F4 bersamaan untuk menambah kecerahan lampu latar keyboard
  • Tekan Fn + F3 bersamaan untuk menurunkan kecerahan dan menonaktifkan lampu latar keyboard

Proses penyalaan lampu pun bisa berbeda. Salah satu langkah awal adalah memeriksa buku manual atau tombol keyboard laptop.

3. Acer

Tidak semua laptop Acer memiliki konfigurasi lampu latar. Cara menyalakan lampu keyboard Acer:

  • Tekan Fn + F9 bersamaan dan lampu keyboard akan menyala

4. Dell

Tidak semua laptop Dell memiliki konfigurasi lampu latar. Proses penyalaan lampu tiap tipe pun bisa berbeda. Salah satu langkah awal adalah memeriksa buku manual atau tombol keyboard laptop. Salah satu cara menyalakan lampu keyboard Dell yang bisa dilakukan menekan tombol F5 atau F10. Cahaya lampu yang dihasilkan mungkin tidak akan cerah dan harus dilihat dalam keadaan minim cahaya.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard HP

Tidak semua laptop HP memiliki konfigurasi lampu latar keyboard. Cara menyalakan lampu keyboard laptop HP adalah menekan tombol F5 dan lampu akan menyala.

Itulah beberapa cara menyalakan lampu keyboard laptop pada beberapa merek. Pastikan laptop Anda memiliki lampu latar keyboard untuk mencoba cara di atas.

Minta penawaran

Post comment

Product Enquiry