Kapan WFH berakhir
5100

Sudah setahun sejak pandemi yang membuat para pekerja bekerja dari rumah (work from home). Saat ini, sudah banyak pengusaha yang berusaha untuk menjalankan new normal dengan menjalankan kebijakan bekerja dari kantor bergantian sesuai anjuran dan kapasitas maksimal yang diatur oleh pemerintah. Banyak yang bertanya kapan WFH berakhir? Simak jawabannya berikut ini.

Kapan WFH Berakhir?

Pandemi belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, tetapi sudah banyak orang yang bosan di rumah dan bertanya-tanya kapan WFH berakhir?

Baca Juga:  7 Cara Cas Laptop yang Benar Agar Tak Cepat Rusak, Yuk Coba!

Kembali ke situasi sebelum pandemi memang belum mungkin, tapi setidaknya dengan adanya vaksin, ekonomi dan aktivitas bisa kembali pulih.

Kebiasaan WFH mungkin tidak akan pernah berakhir meskipun pandemi telah usai. Namun, bagi perusahaan yang ingin mengurangi waktu WFH dan kembali bekerja dari kantor akan semakin banyak.

Kebijakan ini mungkin sudah diterapkan beberapa perusahaan dengan tetap menjalankan protocol kesehatan yang dianjurkan. Berikut adalah tips menjaga kesehatan saat WFO

1. Menggunakan Masker

Penggunaaan masker sudah menjadi hal wajib. Anda tidak boleh keluar rumah tanpa menggunakan masker. Rekomendasi dari WHO untuk menggunakan masker untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus. Anda bisa menggunakan masker jenis apa pun, asalkan digunakan, disimpan, dibersihkan atau dibuang dengan benar. Untuk masker kain, dianjurkan mengenakan kain 3 lapis.

Sebelum menggunakan masker, pastikan masker Anda tidak rusak dan aman digunakan. Pasang masker dengan benar yaitu menutupi mulut dan hidung. Ketika sedang berbicara, jangan buka masker Anda. Jika Anda menggunakan masker sekali pakai, jangan dipakai berulang. Jika menggunakan masker kain, cuci kain dengan detergen dan air panas.

2. Rajin Mencuci Tangan

Mencuci tangan adalah cari yang paling efektif membunuh bakteri maupun virus di tangan. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air, terutama setelah menyentuh benda asing. Jangan menyentuh wajah tanpa mencuci tangan terlebih dulu, ya.

3. Terapkan Jaga Jarak Aman

Cara ini masih sangat efektif untuk mencegah penularan virus. Dianjurkan tetap mengatur jarak aman dengan orang lain selama berada di luar rumah atau di mana pun.

4. Kumpul-kumpul Pada Saat Diperlukan Saja

Jangan menghadiri acara kumpul-kumpul tidak penting. Jika memang jam pulang lebih cepat, tetap lebih baik langsung pulang saja ke rumah.

5. Membawa New Normal Kit

New normal kit yang dimaksud adalah hand sanitizer, tisu basah, sabun cuci tangan, face shield, sarung tangan, dan lainnya. Untuk kehidupan yang lebih nyaman, Anda bisa membawa peralatan makan sendiri.

Hal-hal di atas dilakukan bukan hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain. Jika Anda sedang merasa tak enak badan, jangan pergi bekerja ke kantor karena kondisi tubuh lebih rentan terserang virus. Protokol kesehatan di kantor harus tetap diterapkan agar membuat nyaman tidak hanya orang kantor tapi juga orang terdekat di rumah Anda.

Jika perusahaan Anda membutuhkan laptop untuk karyawan WFH maupun bekerja di kantor, hubungi Asani untuk sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan kantor.

Jika Anda menyewa di Asani, maka Anda akan mendapatkan semua kemudahan yang memberikan berbagai keuntungan untuk perusahaan.

Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan partner yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi official WhatsApp Asani atau customer service kami di cs@asani.co.id.

Baca Juga:  Tips Merawat Laptop Baru

 

Post comment

Product Enquiry