30

Pekerjaan di bidang IT mencakup berbagai bidang yang berkaitan dengan teknologi. Setelah lulus sekolah di bidang IT, biasanya Anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengambil pekerjaan. Pekerjaan di bidang IT banyak jenisnya, seperti software engineer, website developer, IT Support, dan lainnya.

Alasan Memilih Kariri di Bidang IT

Berikut adalah alasan mengapa pekerjaan di bidang IT bisa dijadikan bahan pertimbangan:

  • Keahlian yang spesifik

Keahlian bidang IT tidak mampu dikuasai banyak orang. Tidak hanya ilmu, keahlian dan wawasan yang dimiliki tiap orang pun berbeda sehingga Anda bisa menentukan bidang IT yang sesuai dengan keinginan.

  • Dibutuhkan perusahaan berbagai bidang dan industri

Kebutuhan tenaga IT akan selalu ada karena perusahaan memanfaatkan teknologi untuk segala hal.

  • Peluang Kerja Lebih Luas

Peluang kerja bidang IT tak hanya ada di dalam negeri, jika Anda memiliki kemampuan yang mumpuni, bukan tidak mungkin Anda bekerja untuk perusahaan di luar negeri.

  • Teknologi terus berkembang tiap waktu

Teknologi tidak akan mundur, bahkan banyak perusahaan yang menciptakan terobosan yang lebih efektif dan efisien untuk perusahaan mereka. Maka dari itu, pekerja bidang IT akan selalu dibutuhkan. Semakin berkembang teknologi, bidang pekerjaannya pun semakin luas sehingga banyak kesempatan baru yang mungkin didapat.

  • Gaji yang Tinggi

Beberapa posisi di bidang IT sering ditawarkan dengan gaji tinggi karena tenaga kerja IT dinilai berperan besar bagi kemajuan perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk bisnisnya. Contoh posisi dan gaji pekerja IT dapat dilihat pada artikel ini.

Itulah beberapa alasan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih pekerjaan di bidang IT.

Minta Penawaran

Post comment

Product Enquiry