Aplikasi kolaborasi untuk Project Management
8090

Untuk sebuah bisnis individu atau bisnis besar yang ingin melacak berbagai proyek dengan mudah. Banyak sekali aplikasi project management yang bisa membantu Anda baik itu gratis maupun berbayar. Tentu saja akan ada perbedaan fitur dari yang gratis maupun berbayar. Anda bisa menemukan aplikasi yang sesuai budget.

Aplikasi Project Management Terbaik 2021

Berikut adalah aplikasi project management yang bisa dipertimbangkan untuk perusahaan

1. Trello

Trello memiliki tampilan sederhana dan sangat ideal untuk individu maupun tim kecil untuk mengatur proyek. Dengan Trello, Anda bisa mengatur proyek individu maupun alur kerja yang sedang berjalan. Tampilan serta penggunaan board dan card juga mudah dipahami. Anda bisa menyertakan menambahkan kolaborator, link, file berupa gambar atau video, dan lainnya. Ada banyak template board yang tersedia di Trello sehingga bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan tim.

Trello mungkin adalah tempat yang tepat untuk memulai menggunakan project management tools pertama.

Harga: $0 – $17.50 per bulan tergantung dengan jenis akun yang dipilih mulai dari Free, Standard, Premium, dan Enterprise

Platform: Website, Mobile Apps (Android dan iOS), Desktop App

2. Basecamp

Basecamp adalah tempat terbaik untuk berkolaborasi. Software ini memiliki banyak fitur dalam satu sistem. Jika sebelumnya Anda menggunakan beberapa layanan bulanan di tempat berbeda, maka di Basecamp pun ada sistemnya sendiri. Membuat jadwal, to-do list, kalender, chat, private message, file storage, dan lainnya juga ada di dalam Basecamp.

Tampilannya rapi dan ada fitur search yang memudahkan untuk mencari file atau apa pun yang Anda cari.

Harga: Harga Basecamp Business yaitu $99 flat per bulan untuk semua jenis bisnis tanpa ada batasan jumlah proyek dan pengguna. Untuk versi Personal, harga $0, tapi fiturnya terbatas.

Platform: Website, Mobile Apps (Android dan iOS), Desktop App

Baca juga:  Cara Sharing Data Antar Komputer yang Perlu Anda Ketahui

3. Zoho Project

Zoho Project adalah salah satu aplikasi management project berbasis cloud dengan harga yang terjangkau. Di dalam aplikasi ini sudah tersedia fitur standar yang biasanya ada di dalam aplikasi project management. Ada juga fitur integrasi dengan layanan lainnya dari Zoho maupun Google dan Microsoft. Fitur lainnya dalam aplikasi adalah aplikasi chat built-in yang mampu menghubungi anggota tim secara langsung tanpa perlu pindah aplikasi lain.

Tampilannya mudah dipahami dengan tema yang bisa disesuaikan.

Harga: Tersedia 3 plan untuk langganan yaitu Free ($0), Premium ($5), dan Enterprise ($10). Harga yang tertera adalah harga per pengguna per bulan.

Platform: Website, Mobile Apps (Android dan iOS), Desktop App

4. Liquid Planner

Liquid Planner memiliki fitur reporting serta integrasi dengan penyedia cloud storage. Fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain adalah Planning Intelligence. Planning Intelligence adalah cara baru untuk otomatisasi proyek yang bisa berubah secara real time sehingga tim bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Banyaknya fitur dalam aplikasi ini membuatnya makin kompleks. Jadi, dibutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Untuk perusahaan besar dengan tim (bukan hanya individu) dengan ribuan karyawan dan ribuan project, Anda bisa menggunakan Liquid Planner.

Harga: Tersedia 3 plan untuk langganan yaitu Free ($0), Essential ($15), Professional ($25), Ultimate ($35). Harga yang tertera adalah harga per license per bulan.

Platform: Website

Memilih Aplikasi Project Management Terbaik

Kunci dari memilih software yang baik yaitu kebutuhan pekerja dan apa yang ingin dicapai dengan menggunakan software tersebut. Selain itu, juga pertimbangkan jumlah pengguna di perusahaan serta project apa saja yang dikerjakan.

Dengan menggunakan aplikasi project management terbaik, semua pengguna bisa berkolaborasi sehingga makin produktif.  Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi, diperlukan juga perangkat yang mendukung.  Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Tips Memilih Software HRM Indonesia

Post comment

Product Enquiry