Tips pencarian melalui Google Search
8320

Siapa sih yang tidak pernah menggunakan Google Search? Mesin pencari Google ini digunakan untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan pengguna. Mulai dari berita terbaru, tips dan trik, resep masakan, bahkan juga jokes receh. Namun, seringkali saat kita mencari sesuatu, informasi yang ditampilkan tidak sesuai dengan yang kita cari. Berikut cara mencari di Google Search agar Anda bisa mendapatkan hasil pencarian yang lebih maksimal.

6 Cara Mencari di Google

Inilah tips yang paling berguna untuk Anda pengguna Google dan ingin menyempurnakan hasil pencarian to the next level:

1. Menambahkan Domain Website  

Jika Anda ingin mendapatkan hasil spesifik dari website tertentu, maka tambahkan url website di akhir. Misalnya: laptop lemot site:asani.co.id, nanti hasil yang muncul hanya berasal dari website Asani.

2. Mencari Tipe File Tertentu

Kalau Anda ingin mencari file dari internet dengan tipe tertentu, maka gunakan filetype:pdf untuk mencari PDF atau filetype:doc untuk tipe file dokumen Office. Nantinya, hasil yang keluar sudah spesifik sesuai dengan pencarian Anda.

Baca juga:  9 Cara Mengatasi Malware pada Laptop yang Bisa Dicoba

3. Simbol ( )  

Biasanya, kalau Anda mencari dengan sewa laptop murah, Anda akan mendapat hasil pencarian beragam dengan kombinasi acak dari ketiga kata tersebut. Kalau misalnya Anda menambahkan sewa laptop murah nanti Anda bakal dapat hasil yang sesuai dengan urutan tersebut.

4. Simbol ( ~ )

Tanda (~) digunakan kalau Anda mau mencari kata sesuatu dan sinonimnya. Misalnya, Anda mau cari laptop bekas, maka gunakan laptop ~bekas. Nanti, hasil yang muncul di layar bisa beragam menggunakan sinonim bekas seperti seken.

5. Simbol ( – )

Simbol ( – ) digunakan saat Anda ingin membuat pengecualian untuk sesuatu kata. Misalnya, Anda ingin mencari laptop terbaik dan ingin menghilangkan merek tertentu, maka gunakan: laptop terbaik -merek. Nantinya, hasil yang muncul tidak akan ada merek tersebut.

6. Simbol ( .. )  

Simbol ( .. ) digunakan saat Anda ingin mempersempit hasil ke tanggal atau kisaran harga tertentu.  Misalnya, Anda ingin mencari laptop dengan harga 4 juta – 6 juta, maka gunakan laptop 4 juta..6 juta. Nantinya hasil yang ditampilkan hanya berkisar itu saja.

Jika Anda suka mencari informasi melalui Google tapi masih belum puas karena tidak dapat yang dibutuhkan, gunakanlah cara di atas.

Asani menyediakan perangkat IT terbaik yang termasuk dengan jasa perbaikan dan konsultasi oleh IT Expert, dashboard Asset Management, serta asuransi perangkat.

Asani menyediakan berbagai merek laptop dan device Attached Network Storage dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Jika perusahaan Anda membutuhkan tambahan laptop untuk karyawan, Anda bisa sewa di  Asani.

Asani merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  5 Tips Memilih Spesifikasi Laptop Gaming yang Berkualitas

Share

Post comment

Product Enquiry