Kota terbaik mendirikan bisnis di Indonesia
7980

Ketika menentukan kota bisnis di Indonesia untuk kantor pusat, pabrik, atau kantor cabang, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum menentukan kota bisnis di Indonesia Pertimbangan memilih kota bisnis di Indonesia yaitu:

  • Jenis usaha
  • Sarana dan prasarana
  • Dekat lembaga pemerintahan
  • Dekat lembaga keuangan
  • Kemudahan ekspansi
  • Dekat dengan konsumen
  • Dekat dengan bahan baku

Kota Bisnis di Indonesia untuk Mendirikan Bisnis

Selain Jakarta, berikut adalah pilihan kota bisnis di Indonesia untuk mendirikan bisnis:

1. Medan

Kota Medan berpotensi menjadi kota bisnis di Indonesia karena strategis (ada pelabuhan dan bandara internasional) sehingga perusahaan dagang luar bisa masuk ke pasar Indonesia. Lokasinya cocok untuk sektor pertanian, wisata, dan belanja. Selain itu, Medan juga dekat dengan Singapura.

Baca juga: Lokasi Kantor Strategis di Jakarta

2. Batam

Kota Batam memiliki industri baja dan elektronik yang menarik bagi investor. Selain itu, lokasinya yang strategis (jalur pelayaran internasional) juga memudahkan jalur perdagangan.

3. Palembang

Kota Palembang adalah kota yang kaya dengan sumber daya alam. Kota ini sudah diprioritaskan untuk pengembangan infrastruktur yang memudahkan proses distribusi logistik.

4. Bandung

Kawasan Bandung terkenal dengan industri kreatif. Kota ini punya peluang menjadi kota bisnis di Indonesia pada bidang ritel, desain, IT, arsitektur, dan bidang lainnya. Selain kreatif, Bandung juga terkenal di bidang pendidikan. Banyaknya sekolah dan universitas di Bandung juga membuat banyak sumber daya manusia yang berkualitas.

5. Semarang

Kota Semarang memiliki lokasi strategis yang memudahkan jalur distribusi untuk pasar Indonesia maupun luar. Industri yang dapat dikembangkan di daerah ini di antaranya industri makanan, tekstil, perdagangan, logam, dan mesin.

6. Surabaya

Kota Surabaya memiliki potensi menjadi kota bisnis di Indonesia untuk perusahaan manufaktur, ritel, hingga konstruksi.

7. Yogyakarta

Kota Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar, wisata, budaya, seniman, dan lainnya. Selain tempat wisata, di Jogja juga sudah menjadi kota bisnis di Indonesia bagi para pengusaha memulai bisnis maupun membuka cabang kantor baru.

8. Samarinda

Kota Samarinda adalah salah satu kota yang menjadi sasaran investor luar untuk berinvestasi. Kota ini masih terus akan berkembang dan menjadi kota bisnis di Indonesia yang bisa dipertimbangkan jika ingin membuka bisnis atau cabang baru usaha Anda.

9. Makassar

Kota Makassar menunjukkan pertumbuhan pesat dari segi ekonomi dan infrastruktur. Faktor lokasi, sarana dan prasarana yang lengkap membuat kota ini mudah dijangkau dan bisa menarik banyak investasi.

Itulah beberapa pilihan kota bisnis di Indonesia untuk mendirikan bisnis. Beberapa lokasi kantor Jakarta, Yogyakarta, dan Tangerang juga sangat bagus untuk bisnis Anda. Selain lokasi kantor, Anda juga perlu memikirkan bagaimana cara menyediakan perangkat IT untuk karyawan. Cara paling mudah dan hemat adalah dengan menyewa laptop.

Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan karyawan perusahaan Anda. Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Lihat katalog Asani atau hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran laptop design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan partner yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi official WhatsApp Asani atau customer service kami di cs@asani.co.id.

Baca juga: Kawasan Kantor dan Bisnis di Jogja

Tags:
Share

Post comment

Product Enquiry