Laptop untuk desain 2022
6470

Laptop untuk desain harus dibekali dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankan aplikasi desain grafis sehingga pada saat bekerja tidak ada gangguan. Ketika mencari laptop untuk desain, mungkin Anda akan mendapat beberapa pilihan dengan harga yang tinggi. Jika Anda memerlukan laptop untuk desain di perusahaan yang memiliki beberapa anggota tim desain, berarti Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyediakannya. Ada solusi lain yang lebih menguntungkan untuk perusahaan daripada membeli laptop baru, yaitu dengan menyewa laptop.

Memilih Laptop untuk Desain

Saat Anda memilih laptop untuk desain, Anda perlu memperhatikan spesifikasi laptop dengan sebaik-baiknya. Hal yang harus Anda perhatikan antara lain:

1. Ukuran Layar

Pilihlah laptop dengan ukuran dan resolusi terbaik agar nyaman karena Anda akan menghabiskan waktu dengan menatap layar dalam waktu yang lama.

2. Prosesor

Pilihlah prosesor yang tangguh dan modern karena dengan prosesor yang tangguh Anda tak akan kesulitan ketika menjalankan aplikasi desain yang berat.

3. RAM

Pilihlah kapasitas RAM yang besar, minimal 8GB. Kinerja RAM akan memengaruhi performa dari laptop.

4. Kapasitas Penyimpanan

Pilihlah laptop dengan ruang penyimpanan besar karena untuk penyimpanan hasil pekerjaan akan membutuhkan ruang banyak.

5. Graphic Card

GPU (Graphic Processing Unit) adalah komponen penting untuk memaksimalkan kemapuan visual saat mengedit gambar, foto, atau video. Pilihlah VGA yang tidak on-board, karena kerjanya maksimal dan nantinya bisa diganti.

Laptop untuk Desain Terbaik

Berikut adalah rekomendasi laptop untuk desain di ASANI yang bisa membantu meningkatkan produktivitas karyawan di perusahaan Anda.

1. MSI Modern 15 A10RAS

MSI Modern 15 A10RAS ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, jadi bentuk laptop ini cukup ramping untuk ukuran laptop 15 inch dan cukup tangguh menghadapi guncangan karena sudah memiliki standarisasi militer MIL-STD-810G. Bobotnya tidak lebih dari 2kg sehingga sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Kualitas gambar pada layar amat tajam dan sangat memadai untuk mengedit foto atau video. Soal performa, laptop ini didukung dengan prosesor Intel Core i5 dan grafis dibekali NVDIA GeForce MX330. Selain itu, RAM dan kapasitas penyimpanan laptop MSI ini cukup besar jadi kinerjanya bisa terasa lebih cepat. Jadi, bisa dikatakan bahwa laptop MSI ini ideal untuk Anda yang bekerja sebagai seorang editor foto atau video.

Berikut adalah spesifikasi MSI Modern 15 A10RAS di ASANI:

2. Dell Latitude E5440

Dell Latitude E5440 memberikan layar matte dengan resolusi HD (1366×768) WLED, dan HD+ (1600×900). Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16GB dan kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk ukuran layar 14 inch dan beratnya kurang dari 2kg, laptop ini masih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Berikut adalah spesifikasi Dell Latitude E5440 di ASANI:

3. Dell Latitude E6440

Dell Latitude E6440 sangat cocok untuk bekerja. Bodinya tidak terlalu ramping, tapi bobotnya masih sekitar 2.1kg sehingga masih bisa dibawa bepergian. Laptop ini terbuat dari material kokoh dan tebal. Dari segi performa, laptop ini cukup bisa diandalkan dengan prosesor Intel Core i7, kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar. Laptop Dell Latitude ini masih sangat cocok untuk bekerja dalam bidang desain.

Berikut adalah spesifikasi Dell Latitude E6440 di ASANI:

4. Lenovo Legion Y7000

Lenovo Legion Y7000 adalah termasuk seri laptop gaming dari Lenovo yang masuk ke pasar Indonesia. Laptop gaming ini juga bisa digunakan untuk bekerja dalam bidang desain grafis karena spesifikasinya yang sangat mumpuni. Dengan prosesor i7, RAM 16GB, dan kapasitas penyimpanan yang besar, laptop ini cukup bisa diandalkan.

Berikut adalah spesifikasi Lenovo Legion Y7000 di ASANI:

5. HP Pavilion X360 14-dh1054TX / 1055TX

Laptop HP Pavilion X360 14-dh1054TX / 1055TX adalah laptop seri menengah tapi performanya bisa diandalkan. HP Pavilion memiliki bentuk tipis dan ramping yang mudah dibawa saat bepergian. Dengan laptop HP Pavilion X360, Anda bisa mengubah layar laptop menjadi mode terbalik, bermain dengan mode tenda, atau menggambar dengan posisi tablet. Laptop seri ini cocok untuk keperluan desain grafis karena sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7, dan penyimpanan menggunakan SSD sehingga kecepatan transfer jauh lebih cepat

Berikut adalah spesifikasi HP Pavilion X360 14-dh1054TX / 1055TX di ASANI:

6. HP Envy X360

Laptop HP Envy X360 berukuran kecil, bentuknya stylish, dan ringan. Laptop ini sangat cocok untuk dibawa ke mana-mana jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Didukung dengan prosesor Intel Core i7, RAM yang besar dan penyimpanan yang menggunakan SSD, kinerja laptop HP ini sudah cukup mumpuni untuk bekerja di bidang desain.

Berikut adalah spesifikasi HP Envy X360 di ASANI:

7. ASUS ROG GL531GT

Laptop ASUS ROG dikenal sebagai laptop gaming, tetapi laptop ASUS ini tetap bisa digunakan untuk bekerja profesional. Laptop ASUS ROG GL531GT ini memiliki ukuran layarnya cukup besar, dan berat sekitar 2.3kg. Desain laptop ASUS ROG terkesan premium dan elegan sehingga menjadi salah satu daya tarik laptop gaming ini.

Berikut adalah spesifikasi ASUS ROG GL531GT di ASANI:

Memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan sangat penting untuk dipertimbangkan agar nantinya tidak ada kendala saat bekerja. Selain laptop untuk desain, di ASANI juga menyediakan laptop untuk admin, bisnis, dan developer dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Sewa laptop di ASANI akan lebih menguntungkan untuk perusahaan daripada membeli.

Minta penawaran

Post comment

Product Enquiry