Ilustrasi print dokumen excel
90

Ketika Anda ingin mencetak dokumen excel, biasanya header kolom atau baris hanya akan ada di halaman pertama saja. Jika Anda memiliki beberapa halaman pada lembar kerja, lalu bagaimana cara print excel dengan header yang sama?

Print Excel dengan Header yang Sama

Excel tidak mencetak header, jadi Anda harus mengaktifkan fitur nya melalui menu Page Setup. Berikut adalah cara print excel dengan header yang sama:

Menu Page Layout

  1. Buka excel yang ingin dicetak
  2. Pilih menu Page Layout, klik Print Titles
  3. Setelah muncul tampilan Page Setup, klik tab Sheet. Isi bagian Row to repeat at top dan Column to repeat at left dengan mengeklik tanda panah ke atas di samping tab tersebut. Pilih header yang Anda inginkan.
  4. Klik OK. Selesai.

Menu Print

Selain melalui menu Page Layout, Anda juga bisa mengatur header excel dari menu Print. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka file excel yang ingin di-print
  2. Pilih menu File, klik Print, lalu klik Page Setup
  3. Setelah muncul tampilan Page Setup, klik tab Sheet. Lakukan cara yang sama seperti di atas.
  4. Klik OK. Selesai.

Dengan mengikuti kedua langkah di atas, setiap Anda akan print excel di halaman kerja lain maka header-nya akan sama. Pastikan Anda sudah memilih header yang benar supaya dokumen yang dicetak sesuai dengan keinginan.

Itulah cara print excel dengan header yang sama. Setelah itu, Anda juga mengubah file excel ke PDF. Jika Anda memiliki file excel super rahasia dan ingin mengamankan dari pembaca lain, maka Anda bisa mengunci Excel dengan password. Cara ini lebih aman jika Anda benar-benar ingin mengamankan dokumen dari siapa pun. Jika Anda tidak memiliki password, maka Anda tidak bisa melakukan apa pun.

Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan karena laptop lama bermasalah, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda

Minta penawaran

Share

Post comment

Product Enquiry