ilustrasi spesifikasi hardware windows 10
30

Sebuah laptop harus dibekali dengan hardware dan software yang sesuai spesifikasi agar bisa digunakan dengan optimal dan efisien, tak terkecuali hardware windows 10.

Syarat spesifikasi minimum perangkat keras harus terpenuhi supaya bisa dipasang sistem operasi yang diinginkan maupun software lain. Sebagian software, menerapkan sistem persyaratan minimum supaya kerja perangkat lunak tersebut maksimal.

Untuk mengetahui spesifikasi minimum windows 10 simak pada ulasan di bawah ini.

Penyebab Laptop Tidak Bisa Install Windows

Tidak semua laptop atau komputer dapat di install windows dikarenakan beberapa hal di bawah ini:

  • Perbedaan spesifikasi prosesor

Tiap laptop biasanya memiliki spesifikasi perangkat hardware 32-bit dan 64-bit. Sesuaikan sistem software dengan hardware yang Anda miliki. Jika harus install 64-bit, maka sesuaikanlah.

  • Pengaturan Hard disk

Pada BIOS, lihat pengaturan hard disk apakah compatible, enhanced, atau AHCI.

Spesifikasi Hardware Windows 10

Berikut adalah spesifikasi minimum windows 10 agar bisa install Windows.

Syarat sistem di atas bisa digunakan jika Anda ingin memasang Windows di laptop. Beberapa spesifikasi juga berguna untuk menentukan software apa yang bisa dipasang di dalam laptop.

Jika masing kebingungan, Anda dapat menyewa laptop di Asani dan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer. Terdapat beberapa kategori laptop yang disediakan oleh Asani yaitu administrasi, bisnis, design dan developer. Selengkapnya bisa dilihat di katalog Asani.

Minta penawaran

Share

Post comment

Product Enquiry