Tips memiih software HRM
5620

Software HR Management adalah software yang dapat mengelola berbagai kegiatan yang berkaitan dengan sumber daya manusia di sebuah perusahaan. Apa pun industri perusahaan pasti membutuhkan sebuah software untuk membantu HR dalam hal penggajian karyawan, rekrutmen, pembayaran pajak, evaluasi kinerja, serta kehadiran dan cuti karyawan. Bagaimana tips memilih software HRM?

Tips Mencari Software HRM Terbaik

Software HR terbaik untuk perusahaan adalah software yang sesuai dengan kebutuhan. Mencari software yang sesuai agak sulit dilakukan karena tiap perangkat lunak memiliki keunggulan yang berbeda. Berikut adalah tips memilih software HR terbaik untuk perusahaan:

1. Sesuai kebutuhan

Sebelum mulai memilih, sebaiknya catat kebutuhan perusahaan agar Anda tahu apa harus dicari dalam sebuah aplikasi. Hal itu akan memudahkan Anda.

2. Aplikasi mudah digunakan dan mudah dipahami

Setelah menemukan daftar aplikasi yang sesuai, Anda bisa melakukan uji coba terhadap software tersebut. Anda bisa menilai apakah fitur dalam aplikasi mudah dipahami dan mudah digunakan. Bandingkan dengan aplikasi lain.

3. Fleksibilitas

Tiap perusahaan memiliki kebutuhan aplikasi yang berbeda. Anda bisa mempertimbangkan aplikasi yang memberikan kemudahan kostumisasi atau hanya memilih layanan yang dibutuhkan perusahaan. Selain itu, pertimbangkan fitur integrasi data di aplikasi sehingga jika ada perubahan maka bisa otomatis berubah.

4. Keamanan data

Carilah aplikasi yang menjamin perlindungan data pengguna dan sistem keamanan yang canggih. Anda akan memasukkan data penting ke dalam aplikasi, maka keamanan data harus menjadi salah satu yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih software HR terbaik.

5. Harga sesuai budget

Pilih aplikasi sesuai anggaran dari perusahaan. Namun, jangan tergoda dengan harga murah yang ditawarkan penyedia layanan. Pertimbangkan kualitas layanan yang ditawarkan.

Baca juga:  6 Penyebab Baterai Laptop Bocor, Begini Cara Mengatasinya!

Software HRM Indonesia

Berikut adalah software HRM di Indonesia yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk digunakan di perusahaan Anda.

1. Software HR Talenta

Talenta by Mekari menyediakan software HRM dan manajemen penggajian. Dashboard yang ditawarkan berupa database karyawan, absensi karyawan, dan pelaporan. Aplikasi ini cocok untuk perusahaan kecil dan menengah yang aktivitasnya terlalu banyak.

2. HR Software LinovHR

LinovHR adalah software HR dan penggajian berbasis cloud di Indonesia. Anda bisa mengelola administrasi database karyawan, absensi, payroll, perhitungan pajak, slip, gaji, dan lainnya. Jika menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu menyimpan data di laptop karena semua data tersimpan di cloud.

3. Sigma HRIS  

Sigma HRIS adalah software penggajian dan sistem HR untuk mengolah data HR seperti gaji, absensi, asuransi, dan pajak karyawan. Sigma HRIS terdiri dari Sigma HRIS Core Module (payroll software) dan modul-modul tambahan seperti modul rekrutmen, manajemen kinerja, pembelajaran dan pengembangan, perjalanan bisnis, dan aplikasi untuk karyawan. Dalam aplikasi mobile atau portal Employee Self Service karyawan dapat melihat data sendiri dengan langsung.

Anda pasti menginginkan software yang terbaik untuk perusahaan, maka dari itu pilihlah dengan baik berdasarkan tips di atas.

Selain mencari software HR terbaik, Anda juga perlu mencari perangkat laptop atau komputer yang baik untuk perusahaan Anda.  Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Asani merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Cara Sharing Data Antar Komputer yang Perlu Anda Ketahui

 

Share

Post comment

Product Enquiry