kelebihan laptop lenovo
InformasiDiposting: 6 August 2024 | Diperbarui: 6 August 2024
5330

Di tengah banyaknya pilihan merek dan model laptop dengan internet tercepat di pasaran, Lenovo merupakan salah satu merek laptop yang banyak digunakan masyarakat. Apabila ingin membeli produk ini, Anda tentu perlu mengetahui kelebihan laptop Lenovo terlebih dahulu. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai kelebihan laptop lenovo dan rekomendasi jenisnya. Oleh karena itu, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Laptop Lenovo

Banyak orang yang menggunakan merek laptop Lenovo dalam kesehariannya. Penggunaan ini tentu tidak lepas dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Lenovo. Berikut beberapa kelebihan laptop Lenovo yang perlu Anda ketahui. 

1. Brand Terpercaya

Kelebihan laptop Lenovo yang pertama adalah mereknya terpercaya karena kualitasnya unggul. Hal ini berkaitan dengan berhasilnya akuisisi Lenovo terhadap divisi PC dari International Business Machine atau IBM. Dengan ekstensi yang lebih dari puluhan tahun di pasar global, Lenovo menjadi brand yang dipercayai masyarakat.

2. Pendingin Tidak Berisik

Salah satu kelebihan laptop Lenovo adalah sistem pendinginnya tidak berisik. Hal ini dikarenakan putaran kipas yang minim sehingga suara yang dihasilkan tidak berisik. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan laptop dengan nyaman tanpa suara sistem yang keras. 

3. Harga Terjangkau

Harga terjangkau juga merupakan kelebihan laptop Lenovo lainnya. Banyak seri Lenovo yang menawarkan harga terjangkau di bawah Rp5.000.000 saja meskipun spesifikasinya unggul. Sebagai informasi, salah satu seri Lenovo yang paling populer adalah Lenovo Ideapad. 

4. Teknologi Audio Unggul

Teknologi audio yang unggul merupakan kelebihan laptop Lenovo lainnya. Hal ini berkaitan dengan produk Lenovo yang mengeluarkan suara jernih dan tidak pecah, meskipun volume yang Anda inginkan super keras. 

5. Sistem Kelistrikan Unggul

Kelebihan laptop Lenovo yang terakhir adalah sistem kelistrikan yang unggul. Dalam artian, laptop Lenovo mempunyai daya tahan baterai yang cukup baik. Hal ini membuat setiap seri produknya minim error akibat baterai yang cepat habis. 

Baca juga: Apa itu Motherboard? Komponen, Fungsi, Jenis & Cara Kerjanya

Kekurangan Laptop Lenovo

Meskipun mempunyai kelebihan, laptop Lenovo juga memiliki beberapa kekurangan yang berdampak pada penyesuaian dan kenyamanan Anda. Berikut beberapa kekurangan laptop Lenovo yang perlu diperhatikan. 

1. Casing Bodi Beberapa Seri Kurang Solid

Lenovo terkenal dengan beberapa seri laptop yang memiliki bodi tangguh dan tahan lama. Namun, masih terdapat beberapa seri lainnya yang memiliki bodi kurang solid. Hal ini membuat laptop tersebut rentan terhadap kerusakan, terutama saat dibawa bepergian.

Bagi pengguna yang sering bepergian dan membawa laptopnya, hal ini tentu menjadi pertimbangan penting. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli laptop Lenovo. Pastikan untuk memilih seri yang memiliki bodi tangguh dan kokoh agar terhindar dari kerusakan saat dibawa bepergian.

2. Service Center Tidak Merata

Kekurangan laptop Lenovo lainnya yang cukup menyulitkan pengguna adalah service center tidak merata di beberapa daerah. Hal ini dapat menyulitkan pengguna dalam memperoleh garansi produk, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang tidak memiliki service center resmi Lenovo.

Rekomendasi Seri Laptop Lenovo

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan laptop Lenovo, mungkin Anda tertarik untuk membeli atau menyewanya untuk keperluan bisnis. Apabila masih pembelian pertama, beberapa seri Lenovo yang tersedia akan cukup membingungkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop Lenovo terbaik untuk Anda:

1. Lenovo ThinkPad Yoga X1 Karbon

Rekomendasi laptop Lenovo yang pertama adalah Lenovo ThinkPad Yoga X1 Karbon. Kelebihan laptop Lenovo ThinkPad adalah desainnya yang tipis dan ringan dengan berat hanya 1,36 kg sehingga mudah dibawa ke mana pun. Selain itu, laptop ini juga dibuat dengan material carbon fiber yang ringan namun kuat. 

Dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dual core, laptop ini mempunyai kecepatan 1,7 GHz hingga 2,6 Ghz. Tak hanya itu, daya tahan baterainya pun cukup lama, yaitu 8 jam. Selain tipe ini, Anda juga dapat mempertimbangakn seri Lenovo Thinkpad lainnya.

2. Lenovo Yoga Duet 7i

Lenovo Yoga Duet 7i merupakan salah satu seri inovasi laptop dan tablet dari Lenovo. Seri ini telah didukung dengan face recognition yang akan membantu Anda saat log in perangkat. Selain itu, kelebihan laptop Lenovo seri ini juga terletak pada daya tahan baterai selama 10,8 jam. 

Tak hanya itu, seri ini juga mempunyai operasional yang lancar dengan dukungan prosesor Intel Core i5 dan VGA Intel Iris Xe Graphics. Seri ini mempunyai ukuran yang ramping dengan layar 13 inci sehingga Anda akan mudah membawanya ke mana saja. 

Baca juga: 7 Cara Cek GPU Laptop pada Semua Tipe Windows, Yuk Simak!

3. Lenovo G50-80

Seri laptop Lenovo G50-80 menghadirkan kombinasi menarik antara teknologi layar sentuh dan performa andal untuk menunjang aktivitas Anda. Didukung prosesor laptop terbaik Intel Core i5-5200U yang berkecepatan hingga 2,2 GHz, laptop ini mampu menangani berbagai macam tugas dengan lancar, mulai dari komputasi dasar, multitasking, hingga multimedia.

Selain itu, Lenovo G50-80 juga dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon R5 M330 yang mumpuni, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman visual yang menarik saat bermain game atau menonton video. Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki RAM PC besar dan penyimpanan internal lega untuk menampung semua file dan aplikasi yang Anda perlukan.

4. Lenovo IdeaPad Flex 5 401D

Lenovo IdeaPad Flex 5 401D hadir sebagai seri laptop yang memadukan desain tipis dan ringan dengan performa tangguh. Laptop ini dilengkapi layar beresolusi HD 1920 x 1080p yang menawarkan visual tajam dan jernih, berkat teknologi In Plane Switching atau IPS. Teknologi ini memastikan sudut pandang layar yang luas sehingga tetap nyaman digunakan meskipun dilihat dari samping.

Selain itu, laptop ini juga menawarkan performa tangguh oleh prosesor AMD Ryzen 7 yang dimilikinya. Performa ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, seperti desain grafis dan editing video. Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM yang cukup besar untuk mendukung multitasking.

5. Lenovo Legion Y520-12IKBN-XK1D

Terakhir, Lenovo Legion Y520-12IKBN-XK1D dengan spesifikasi layar IPS LED yang mempunyai resolusi full HD. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Intel Core i5 serta refresh rate hingga 2,3 Ghz. Laptop ini nyaman digunakan untuk gaming karena mempunyai teknologi VGA Nvidia Geforce. 

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo hingga rekomendasi seri yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Dalam hal ini, pastikan Anda telah memahami tujuan penggunaan berbagai kelebihan laptop Lenovo sebelum membelinya. 

Apabila Anda membutuhkan laptop berkualitas untuk keperluanbisnis, jangan lupa andalkan Asani. Asani merupakan partner tepat untuk Anda yang membutuhkan penyewaan perangkat IT perusahaan, salah satunya adalah laptop. 

Terdapat beberapa kelebihan sewa laptop di Asani yang perlu Anda ketahui, yaitu perangkat mudah di-upgrade, hemat pengeluaran, layanan perbaikan tanpa biaya servis, hingga lama waktu penyewaan disesuaikan dengan kondisi perusahaan. 

Apabila tertarik dengan penawaran ini, yuk cek katalog laptop Lenovo Asani  dan hubungi kami melalui WhatsApp atau email cs@asani.co.id untuk mengajukan penawaran sekarang juga!

Baca juga: Cache: Kegunaan, Kekurangan, Jenis, & Cara Menghapus

Share

Post comment

Product Enquiry