Kegiatan di rumah saat weekend
6760

Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekan untuk memanjakan diri atau me time di rumah. Namun, dalam kondisi pandemi yang mengharuskan sering berada di rumah setiap hari, menghabiskan waktu di rumah kala weekend tak lagi mengasyikan seperti sebelumnya. Rasanya tidak ada yang istimewa karena setiap hari sudah berada di dalam rumah. Anda pernah merasakannya, kan?

Tapi tenang, sebenarnya ada kok kegiatan yang bisa dilakukan di rumah kala weekend untuk menghilangkan stress dari pekerjaan. Berikut adalah kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saat weekend:

1.  Memasak

Kegiatan memasak bisa membuat mood Anda membaik. Memasak bisa dilakukan sendiri ataupun bersama keluarga. Memasak bersama bisa membuat hubungan Anda dan keluarga menjadi semakin dekat. Sebelum mulai memasak, Anda dan keluarga bisa menentukan menu apa yang ingin dibuat. Ajak semua anggota keluarga untuk terlibat dalam kegiatan ini agar hubungan semakin terasa dekat.

2.  Berkebun

Selain untuk mengurangi stress, kegiatan positif di rumah ini juga sangat baik untuk lingkungan. Berkebun bukan hanya kegiatan orang dewasa, lho. Anda bisa mengajarkan anak kecil untuk ikut mencintai lingkungan sejak dini. Jika Anda memiliki lahan kosong di halaman depan atau belakang rumah, maka kamu bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami dengan tanaman hias. Namun, jika kamu tidak memiliki lahan kosong maka kamu bisa menggunakan pot kecil. Jangan lupa untuk memilih tanaman yang mudah dirawat agar semua orang bisa ikut merawat tanamannya. 

3. Olahraga 

Selain untuk menjaga tubuh tetap sehat dan stress free, olahraga juga merupakan kegiatan selama di rumah yang menyenangkan bila dilakukan bersama si kecil maupun pasangan. Agar lebih menyenangkan, Anda bisa memadukan olahraga dengan tarian atau melakukan senam dengan panduan video online. Atau agar lebih kreatif, Anda bisa melakukan olahraga permainan seperti bermain bulu tangkis, basket atau lompat tali. 

4. Menonton Film

Aktivitas yang satu ini sudah umum dilakukan oleh semua orang. Namun, Anda bisa berkreasi dengan membuat ruang keluarga seperti bioskop. Kamu bisa memilih tontonan dari layanan streaming. Pilihlah tontonan yang menghibur atau edukatif agar bisa dinikmati semua umur sehingga semua keluarga bisa kumpul bersama.

5. Piknik di Rumah

Ide piknik bersama keluarga di rumah bisa dilakukan untuk mengurangi rasa bosan. Anda bisa memanfaatkan ruang di dalam rumah, halaman belakang (jika punya) atau bahkan taman di komplek. Anda bisa ambil keranjang lalu siapkan makanan dan minuman beserta perlengkapan piknik yang mudah dibawa seperti kertas piring, sendok, garpu, botol air, dan jus kemasan.

6. Virtual Travelling

Sejak merebaknya virus corona, tempat wisata termasuk museum membatasi akses bagi pengunjung untuk melihat koleksinya. Namun, pengelola museum di beberapa negara termasuk Indonesia sudah membuka akses kunjungan secara virtual. Museum di Indonesia dan dunia tersebut bisa Anda jelajahi melalui ponsel atau laptop. 

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan sendiri ataupun bersama keluarga saat weekend. Manfaatkan weekend sebaik-sebaiknya supaya Anda bisa bersemangat di hari Senin!

Minta penawaran

Tags:
Share

Post comment

Product Enquiry