software call center terbaik
5600

Software call center yang tepat dan bermanfaat mampu mendukung semua aspek yang diperlukan dalam membuat layanan call center dengan baik. Software yang baik dapat membuat perbedaan pada perusahaan karena Anda bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan berbagai fitur lengkap. Dilansir dari Techradar dan Software Testing Help, berikut adalah software call center terbaik untuk digunakan oleh perusahaan call center atau perusahaan yang ingin membuat departemen call center sendiri.

Software Call Center Terbaik

Software call center adalah sebuah solusi untuk berkomunikasi dengan pelanggan bagi semua perusahaan di tingkat kecil dan menengah. Dulu, call center hanya bisa dimiliki oleh perusahaan besar, tapi dengan adanya software, sekarang membuat usaha call center menjadi mudah dan harganya terjangkau.

Ada beberapa tools atau software yang direkomendasikan untuk membuat bisnis call center di antaranya:

1. RingCentral

RingCentral adalah software berbasis cloud dengan dukungan omnichannel dan integrasi CRM. RingCentral menyediakan beberapa penawaran harga yaitu Essential, Standard, Premium, dan Ultimate yang memungkinkan Anda untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis Anda.

Baca juga:  10 Jenis Virus Komputer dan Virus Paling Berbahaya

Fitur RingCentral

a. Intelligent routing

RingCentral Contact Center menyediakan kemampuan IVR dan ACD standar dengan paket basic, sedangkan untuk fitur yang lebih canggih, Anda bisa mendapatkannya di paket Premium dan Ultimate. Fitur lainnya yaitu skill-based routing, Virtual hold, Voicemail routing, Omnichannel routing (multi channel), panggilan keluar, outbound campaign management, chat & co-browse, dan interaksi social media.

b. Administrasi dan Laporan

RingCentral menyediakan fitur perekaman panggilan, pre-built reports, silent monitoring, barging, omnichannel analytics, supervisor tools, dan lainnya.

c. Manajemen dan Pengoptimalan Tenaga Kerja

RingCentral memiliki fitur analitik ucapan dan teks, performance management, coaching & learning tools, merekam layar, gasification, dan lainnya.

2. 8×8

8×8 menyediakan manajemen call center berbasis cloud yang bisa menangani panggilan masuk atau keluar. 8×8 ini juga menyediakan Virtual Contact Center yang memiliki fungsi sebagai pusat kontak perusahaan. 8×8 cocok untuk segala jenis bisnis dalam berbagai skala.

Fitur 8×8

Selain itu, software ini juga menyediakan sistem telepon bisnis dan platform untuk telepon terintegrasi, rapat, dan pesan tim. Fitur 8×8 :

a. Omnichannel Routing

Fitur perutean berbasis keterampilan, IVR, Queued callback, web callback, & Inbound chat, email, social channels, dan lainnya.

b. Analitik dan Report

8×8 menyediakan laporan historis & waktu nyata, analitik pengalaman pelanggan, dan analitik Pidato.

c. Integrasi dengan Pihak Ketiga

8×8 terintegrasi dengan pihak ketiga atau Native CRM diintegrasikan dengan Native CRM atau menggunakan integrasi pihak ketiga.

d. Fitur knowledgebase, Expert Connect, dan Co-browse.

3. FreshDesk

Freshdesk dapat membantu Anda secara otomatis merutekan panggilan yang masuk dari seluruh saluran yang Anda miliki ke anggota tim yang tepat di perusahaan. Software ini juga memiliki teknologi IVR dan bot suara yang intuitif.

Freshdesk juga memudahkan Anda untuk menilai kinerja pusat panggilan Anda berdasarkan data yang dikumpulkan secara real-time. Fitur aplikasi Freshdesk:

  • Kolaborasi antar anggota di perusahaan
  • IVR dan bot suara untuk menawarkan dukungan pelanggan 24/7
  • Dasbor omni channel yang dapat dikustomisasi untuk memantau KPI
  • Integrasi dengan beberapa CRM

4. DialPad

Dialpad adalah platform komunikasi cloud yang didukung oleh AI dan mampu mencatat serta menganalisis sentimen. Anda juga akan mendapatkan fitur merekam panggilan, mute, hold, dan lainnya. Ini akan mentransfer antar perangkat dengan mulus.

Fitur:

  • Dapat diintegrasikan dengan G Suite, Office 365, dan Salesforce.
  • Untuk nomor lokal, Dialpad mendukung lebih dari 50 negara.
  • Memiliki fitur perutean panggilan, pelatihan panggilan langsung, analitik yang kuat, dan porting nomor yang ada.

Dengan menggunakan software call center, tidak akan ada lagi pengeluaran biaya perangkat keras untuk membangun call center perusahaan sendiri. Semuanya bisa dilakukan dengan software dan perangkat telepon atau perangkat laptop yang sudah Anda miliki.

Jika Anda memerlukan perangkat komputer atau laptop yang bisa membantu mendukung layanan call center di perusahaan, segera hubungi Asani. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer, dan tablet dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan karyawan perusahaan Anda.

Lihat katalog Asani untuk melihat jenis laptop design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Akibat Tidak Menggunakan Antivirus di Laptop

Post comment

Product Enquiry