aplikasi pembuka file zip di laptop
30

Jika Anda perlu mengirim atau membagikan file besar melalui internet, maka menggunakan file zip adalah salah satu cara yang cepat. Zip file adalah file komputer yang sudah terkompresi. Dengan mengompresi file yang ingin dibagi, pengiriman file melalui email menjadi lebih mudah. Selain itu, mengompres file dalam format zip juga bisa membebaskan ruang penyimpanan pada hard drive menjadi lebih kosong.

Ketika Anda mengompres file ke dalam zip, maka Anda membutuhkan aplikasi untuk membuka file tersebut.

Aplikasi untuk Membuka File Zip di Laptop

Ada berbagai aplikasi yang tersedia untuk membuka file zip. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi untuk membuka file zip di laptop Anda:

1. WinRAR

Anda dapat menggunakan WinRAR untuk mengarsipkan file dan membuka zip file. Aplikasi ini tersedia dalam 50 bahasa. Namun, aplikasi ini masih terbatas pada beberapa jenis file. Aplikasi ini gratis untuk digunakan selama 40 hari pertama, tetapi kemudian Anda perlu membeli aplikasi atau perangkat lunak untuk terus menggunakannya.

Baca juga:  Cara Menghindari Phising dan Pencurian Data Pribadi

2. WinZip

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang populer untuk membuat dan membuka format file zip. WinZip juga menawarkan berbagai tools yang membantu untuk mengintegrasikan file ke komputer, tablet, atau ponsel Anda. WinZip dapat membuka file dengan format ZIP, 7Zip, 7X, RAR, dan CBZ.

3. 7-Zip

7-zip adalah aplikasi kompresi open source yang populer. Software ini menggunakan teknik enkripsi AES-256 yang kuat untuk keamanan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk sektor bisnis dan komersial. Format yang didukung oleh 7-zip adalah 7z, GZIP, XZ, dan BZIP2.

4. B1 Archiver

Aplikasi file zip ini dapat membuka lebih dari 20 jenis file. Aplikasi ini adalah pengelola file multi-platform freeware. Ini juga dapat membantu Anda mengarsipkan file dan mengatur untuk mengosongkan ruang di hard drive Anda.

Cara Membuka File Zip di Laptop

Anda memerlukan aplikasi atau perangkat lunak untuk membuka file zip. Berikut adalah cara membuka file zip:

  • Buka aplikasi pembuka file zip
  • Pilih file zip yang ingin Anda buka
  • Anda mungkin diminta untuk menyimpan file yang dibuka dalam format baru dan memilih lokasi untuk menyimpan file.

Itulah beberapa aplikasi untuk membuka file zip. Anda mungkin membutuhkannya untuk mengirim atau menerima file yang besar. Ketika Anda menerima file zip dari email tidak dikenal, harap berhati-hati untuk menghindari phising. Sebaiknya tinjau beberapa aplikasi lalu pilihlah yang menawarkan fungsionalitas paling banyak. Anda juga harus memasang antivirus untuk melindungi perangkat yang Anda miliki dan aman dari berbagai macam serangan siber.

Jika kantor Anda membutuhkan laptop baru, Asani bisa membantu kantor Anda dengan menyediakan perangkat IT bagi semua karyawan perusahaan Anda. Asani menyediakan berbagai merek laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Asani adalah partner terbaik untuk pengadaan perangkat IT karena dengan sewa laptop di Asani, Anda bisa mendapatkan keuntungan lain seperti asuransi dan konsultasi dengan IT Expert. Dengan menyewa, perusahaan Anda berkontribusi dalam membantu mengurangi limbah elektronik yang ada di dunia.

Lihat  katalog Asani  lengkap untuk kebutuhan  design graphic, editing video,  develop  website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Akibat Tidak Menggunakan Antivirus di Laptop

Post comment

Product Enquiry