Aplikasi scan barcode di android dan ios
8940

Aplikasi pemindaian barcode seluler biasanya sudah sepaket dengan smartphone yang Anda miliki. Pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk mengetahui informasi yang tersimpan dalam barcode dengan mudah tanpa harus memasang aplikasi baru. Bahkan, pada beberapa jenis ponsel, Anda hanya perlu untuk mengarahkan kamera asli Anda ke Kode QR dan klik tautan yang muncul di layar.

Manfaat Kode QR

Semenjak ada pandemi, teknologi nirsentuh mulai diterapkan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya kode QR. Kode QR banyak digunakan untuk pengiriman, pengambilan, dan pembayaran tanpa kontak.

Adanya kode QR membuat banyak hal lebih mudah. Manfaat Kode QR bagi pemilik bisnis dan konsumen di antaranya:

  • Melakukan pembayaran dengan mudah
  • Mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk
  • Berbagi berbagai informasi
  • Mengikuti undian
  • Memulai percakapan WhatsApp Business

Baca juga:  Cara Menghindari Phising dan Pencurian Data Pribadi

Aplikasi Scan Barcode di Android dan iOS

Dengan penggunaan QR code yang makin meluas, jadi Anda bisa membayangkan pentingnya aplikasi pemindai Kode QR di ponsel. Berikut adalah aplikasi Android dan iOS untuk pemindai kode QR gratis :

1. QR Kaspersky QR Code Reader and Scanner

Aplikasi ini tersedia di Apple Store dan Google Play. Kaspersky terkenal dengan software anti-virus hingga produk keamanan internet dan kantor yang kuat. Aplikasi pemindai Kaspersky memastikan Kode QR tidak mengarah ke tautan berbahaya atau konten jahat. Aplikasi juga menyimpan riwayat semua pemindaian QR yang dilakukan dalam aplikasi.

Kaspersky dinilai sebagai salah satu pembaca Kode QR terbaik untuk Android.

2. Barcode Reader

Bar-Code Reader adalah salah satu pembaca QR Code terbaik untuk Android dan iOS. Penggunaan pemindaiannya hampir sama dengan yang lain yaitu mengarahkan kamera ke kode QR. Kelebihannya adalah pengguna dapat mengekspor semua kode yang dipindai ke penyimpanan cloud. Pengguna juga dapat membagikan kode yang dipindai melalui email atau menyimpannya di ponsel.

3. NeoReader QR and Barcode Reader

NeoReader adalah pembaca kode QR universal yang dapat memindai semua kode batang standar seperti Data Matrix, Kode QR, Kode Aztec, EAN, UPC, Kode 128, dan PDF 417. Aplikasi ini dapat memindai Kode QR dari segala arah dan dari kamera depan maupun belakang. Pengguna juga dapat membuat kode QR sendiri dan membagikannya menggunakan email, SMS, Facebook, atau Twitter. NeoReader tersedi di Android dan iOS.

Itulah beberapa aplikasi untuk memindai kode QR di ponsel Android dan iOS. Ketika Anda menerima QR code dari sumber tidak terpercaya, harap berhati-hati sebelum mengeklik link setelah memindai untuk menghindari phising.

Jika kantor Anda membutuhkan perangkat IT seperti laptop atau tablet, Asani bisa membantu kantor Anda dengan menyediakan perangkat IT bagi semua karyawan perusahaan Anda.

Asani adalah jasa berbasis langganan karena dengan sewa laptop di Asani, Anda bisa mendapatkan keuntungan lain seperti asuransi dan konsultasi dengan IT Expert. Dengan menyewa, perusahaan Anda berkontribusi dalam membantu mengurangi limbah elektronik yang ada di dunia. Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Keuntungan Model Bisnis Subscription bagi Pengusahan dan Pelanggan

 

Post comment

Product Enquiry